Sunday, December 18, 2011

Manakah yang sebenarnya berat ?

Di dunia ini banyak orang yang mengaku kuat, mampu melakukan segalanya akan tetapi sebenarnya mereka itu lemah. beban berpuluh-puluh kilo mampu mengangkatnya akan tetapi bukan itu yang sebenarnya berat, berjalan berpuluh-puluh kilometer mampu dilakukan setiap hari akan tetapi buka itu yang sebenarnya jauh.
tahukah kalian yang sebenarnya berat itu apa?
tahukah kalian yang sebenarnya jauh itu apa?
yang berat adalah ketika kita akan melakukan ibadah yang didasari tanpa keikhlasan, sebagai contoh.
beras 50kg masih banyak orang yang mampu mengangkatnya tapi kalo ngangkat jilbab yang hanya kurang dari 1 ons banyak yang tidak mampu.
terbangun di malam hari untuk melakukan ibadah sangatlah berat, tapi coba pikir jika terbangun di malam hari untuk menonton TV atau hiburan lainnya dengan senang hati melakukannya. bukan cuma itu bahkan shalat 5 waktu yang jelas-jelas wajib saja masih banyak yang meninggalkannya.
sungguh sangat mengenaskan manusia. inilah kenyataan yang sebenarnya, manusia hidup dengan penuh kepalsuan dan kemunafikan,
dan tahukan kalian yang sebenarnya jauh itu?
yang sebenarnya jauh itu adalah diri kita terhadap Allah SWT, bahkan kita sendirilah yang menjauh. merasa berputus asa dari rahmatnya dan malu terhadap manusia akan tetapi tidak malu pada Allah.

No comments:

Post a Comment